Keingintahuan Apple terhadap era PowerPC dengan Mac Studio

Apple ingin mengedipkan mata pada masa lalunya dengan Mac Studio barunya yang mengejutkan kami.

Mac Studio baru telah mengejutkan semua orang, Mac yang benar-benar baru yang mengantarkan generasi baru dan memiliki chip paling kuat yang pernah dirancang oleh Apple, M1 Ultra. Namun, Mac ini terhubung ke masa lalu Appledengan waktu sebelum prosesor Intel.

Banyak yang mengira Mac ini adalah pewaris Mac G4 Cube yang ikonik, karena memiliki desain berbentuk kubus yang serupa. Dan anggukan ke masa lalu Apple yang kami temukan kurang lebih terkait dengan saat ini.

Mac Studio mengedipkan mata di masa lalu

Fakta aneh yang dapat kami ketahui tentang Mac Studio, berkat tes Geekbench, adalah pengenal model. Nama-nama ini digunakan untuk mengidentifikasi Mac dalam kode, yang sangat penting dengan begitu banyak model yang berbeda.

studio mac apel

Apple Mac Studio adalah komputer Apple yang paling kuat

Biasanya ini adalah nama perangkat diikuti dengan nomor, yang biasanya sesuai dengan generasi. Artinya, alih-alih memiliki nama “MacBook Pro 13-inci, 2018, dua port Thunderbolt 3”, Apple hanya menyebutnya “MacBookPro15,2”.

Angka pertama yang muncul pada ID ini adalah generasi dari sistem, sedangkan yang kedua mengacu pada model yang berbeda dalam satu generasi. Dan yang menarik, pengenal Mac Studio adalah “Mac13.2” (mungkin versi dengan chip M1 Max adalah Mac13,1), menunjukkan bahwa Mac baru ini sebenarnya adalah generasi ketiga belas…sesuatu.

Tetapi kami tidak memiliki generasi Mac Studio sebelumnyaIni komputer baru. Dan yang cukup menarik, Apple tidak pernah menggunakan nama “Mac” sebagai pengidentifikasi model, karena kami tidak pernah memiliki “Mac” – kami memiliki Mac mini, iMac, Mac Pro, atau MacBook.

Untungnya, secara online kami dapat memeriksa daftar panjang identifikasi Mac berkat EveryMac, dan di sanalah kami dapat menemukan kemungkinan penjelasan untuk pengidentifikasi Mac Studio. Itu PowerPC Mac terakhir Apple, iMac G5, diberi nama “PowerMac12.1”.

Apple menjelaskan mengapa Mac Studio dengan chip M1 Ultra lebih berat hampir 1 kg

Pada saat itu, Apple menggunakan “PowerMac” untuk mengidentifikasi semua komputer desktop di era PowerPC, mulai dari menara hingga iMac, Mac mini, dan G4 Cube. Jika Anda menghapus chip PowerPC dari “PowerMac”, Anda hanya memiliki “Mac”. jadi sepertinya Apple membuat anggukan halus ke era pra-Intel meluncurkan Mac baru pertama di era pasca-Intel. Untuk alasan ini Mac Studio memiliki nomor 13 sebagai pengenal.

Topik-topik terkait: Mac

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!

You May Also Like

About the Author: admin