Cara menghemat energi di MacBook Anda dengan 5 tips sederhana

Pernahkah Anda menggunakan mode konsumsi baterai rendah di iPhone Anda? Anda mungkin telah mengaktifkannya pada suatu waktu, dengan pengetahuan atau jika Anda menggunakan pintasan yang muncul ketika Anda mencapai 20%. Dengan macOS Monterey, Mode Daya Rendah mulai digunakan di MacBook. Seperti semua yang ada di Apple, ia memiliki satu syarat dan itu hanya dapat diaktifkan pada model 2016 atau lebih baru jika itu adalah MacBook Air atau MacBook Pro. Jika Anda tidak memiliki Mac model terbaru, jangan khawatir, dalam hal ini posting kami akan memberi Anda beberapa tips untuk menghemat daya di MacBook Anda.

M1 Mac terbaru membanggakan daya tahan baterai yang luar biasa

Jika Anda memiliki Mac yang lebih baru, masa pakai baterai mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan Anda. Saya telah menggunakan MacBook Air M1 selama beberapa bulan dan saya ingat seperti apa pengalaman Apple dan laptopnya dalam otonominya. Namun, ada beberapa faktor yang dapat membantu Anda menghemat energi di peralatan Anda. Adalah positif untuk menonaktifkan fungsi jika Anda tidak menggunakannya secara permanen.

MacBook Pro terbaru dengan chip M1 Pro dan M1 Max mengungguli masa pakai baterai. Pengguna profesional lebih dikejutkan oleh durasi dalam kondisi penggunaan ekstrem daripada pengguna baterai yang berhati-hati. Jika Anda memiliki keraguan tentang kondisi di mana baterai M1 berkembang, secara langsung dan seperti yang mungkin telah Anda baca di berbagai sumber informasi, itu tidak biasa.

Kasus sebaliknya. Jika Anda tidak memiliki model terbaru, tips hemat energi ini di MacBook Anda akan berguna

Memiliki komputer Apple dari tahun lalu, saya mencari semua biaya untuk menghemat masa pakai baterai. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa melakukannya? Mengikuti panduan kecil ini dari dukungan resmi Apple, di samping beberapa saran yang dapat kami berikan kepada Anda tentang pengalaman kami.

Baterai dalam mode konsumsi rendah

Sama seperti kami memulai artikel, ini adalah saran pertama dan yang paling penting untuk menghemat baterai. Cukup buka “Preferensi Sistem” dan klik bagian “Baterai”. Jika Anda adalah salah satu pengguna yang menggunakan Mac Anda tanpa terhubung ke listrik sepanjang hari dan Anda memerlukan tambahan untuk sampai ke sana, **Anda hanya perlu mengaktifkan fungsi “Mode Daya Rendah”. **

Hemat daya di Preferensi Sistem macOS

Mode Daya Rendah untuk MacBook

Putuskan sambungan Bluetooth

Apakah Anda memiliki aksesori Bluetooth yang penting? Langkah ini mungkin tidak berhasil untuk Anda, tetapi jika Anda tidak menghubungkan perangkat apa pun seperti headphone, keyboard atau mouse eksternal, putuskan sambungan bluetooth dapat membantu Anda mendapatkan masa pakai baterai beberapa menit. Itu juga bisa terjadi dengan Wi-Fi tetapi di sini jauh lebih rumit karena sebagian besar waktu kita terhubung ke jaringan nirkabel.

Keyboard dengan lampu latar dinonaktifkan

Apple menghapus pintasan langsung untuk kurangi atau tambah intensitas keyboard yang menyala. Sebelum bisa dengan mudah dihapus, sekarang perlu masuk ke “Pusat Kontrol” untuk dapat menyesuaikannya. Berada di lingkungan dengan penerangan sempurna tidak memerlukan pencahayaan keyboard.

Matikan penerangan keyboard untuk menghemat daya

Matikan iluminasi keyboard

Saat menggunakan Mac Anda di lingkungan yang gelap, ada satu pengaturan yang bagus untuk dilakukan. Di “Preferensi Sistem” di bagian “Keyboard”, aktifkan opsi untuk mematikan iluminasi keyboard jika 5 detik tidak aktif berlalu.

Kecerahan layar lebih rendah

Salah satu tabungan favorit, sesuatu yang klasik, sekaligus sangat penting untuk mata. Saat terkena sinar matahari atau melihat beberapa detail gelap dalam fotografi atau video, meningkatkan kecerahan secara maksimal tidak dapat dihindari. Sebaliknya, kecerahan bisa dijaga setengah atau tepat di bawah. Ini akan membantu Anda menjaga kesehatan visual Anda (gunakan lensa anti-reflektif jika Anda khawatir tentang masalah ini).

Alihkan MacBook ke mode tidur untuk menghemat daya pada waktu-waktu penting

Ini adalah contoh pertama yang dimasukkan Apple dalam panduannya dan tampaknya sangat penting bagi kami. Mematikan dan menghidupkan Mac Anda (jika sudah lama) dapat menyebabkan konsumsi sumber daya. Jika Anda tahu bahwa Anda akan menggunakan peralatan Anda selama beberapa saat yang tepat dalam sehari, jangan matikan, segera istirahatkan dia dengan mengklik ikon apel dan pada opsi “Tidur”. Anda juga dapat menutup penutupnya jika itu lebih mudah bagi Anda.

Gambar | picjumbo

Topik-topik terkait: Mac

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!

You May Also Like

About the Author: admin