Cara Melihat Tipe Laptop

Cara Melihat Tipe Laptop

Cara Melihat Tipe Laptop – Ada banyak sekali jenis laptop dengan keunggulan yang bisa kita gunakan. Beberapa merek ternama seperti Asus, Apple, Dell, Acer Lenovo, MSI dan HP saling bersaing sehingga produknya laris manis di pasaran.

Perlu diingat jika kinerja semua laptop pasti berbeda, dan ada beberapa jenis laptop yang sangat kamu butuhkan untuk yang ringan. Atau siapa pun dapat melakukan pekerjaan berat lainnya. Penting juga untuk berhati-hati sebelum membeli atau menggunakan laptop jenis ini.

Ini membantu memastikan bahwa kamu tidak menggunakan fitur laptop kamu di luar fitur tersebut. Jika kamu memaksanya, laptop kamu akan rentan terhadap kerusakan. Ini juga bisa membingungkan untuk melihat jenis laptop apa yang digunakan. Bagian laptop sendiri berisi nama merek dan logo di bagian luar laptop. Dan kita bisa mengetahui merek laptop di bagian depan dan belakang.

Cara Melihat Tipe Dan Merk Laptop

Cara Melihat Tipe Dan Merk Laptop

Jika kamu bingung tentang jenis laptop kamu, yakinlah bahwa LittleCitiesofBlackDiamonds.org akan menunjukkan cara mudah mengidentifikasi jenis laptop kamu. Pasalnya ada beberapa cara yang perlu diperhatikan dan bisa diterapkan untuk semua jenis laptop seperti ASUS. Dell, Acer, Lenovo dan banyak lagi.

Karena itu, lihat detailnya di bawah ini.

DXDIAG

DXDIAG atau DirectX Diagnostic adalah aplikasi yang membantu kamu menemukan sistem informasi laptop kamu. Padahal, cara ini adalah cara yang paling umum dan sangat mudah jika dilihat dari jenis-jenis laptop.

Tidak hanya jenisnya, tetapi juga informasi yang lebih jelas dari RAM, prosesor, BIOS hingga OS yang ditampilkan. Dan berikut ini cara mengidentifikasi tipe laptop di DXDIAG:

  1. Buka Run dan klik Windows Key + R >> ketik dxdiag
  2. Layar pertama menunjukkan spesifikasi laptop. Dan kamu bisa melihat jenis-jenis laptop lebih detail.
  3. selesai.

BACA JUGA: Cara Memperbesar Ukuran Foto

System Information

Penggunaan sistem informasi tidak jauh berbeda dengan DXDIAG, namun kamu dapat melihat jenis laptop apa yang sedang kamu gunakan. Namun, ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan DXDIAG bahwa informasi yang diberikan oleh sistem informasi lebih spesifik.

Berbagai informasi seperti jenis laptop, RAM, prosesor, sistem operasi, versi BIOS, mode BIOS, dll ditampilkan.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Mulai >> dan masukkan Informasi Sistem
  2. kamu dapat memeriksa spesifikasi di bagian “Model Sistem”
  3. selesai.

Command Prompt

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan command prompt. Caranya sangat sederhana, jadi silahkan simak cara dibawah ini.

  1. Buka prompt perintah di laptop kamu.
  2. Masukkan informasi sistem >> Klik Enter
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Dan jenis laptop dapat ditemukan di “System Model”
  4. selesai.

BIOS Laptop

BIOS laptop juga sangat berguna untuk mengecek informasi laptop, seperti jenis laptop. Cukup tekan F1, F2, F12, Del, atau Esc untuk masuk ke BIOS. Tapi biasanya semua laptop juga berbeda.

Caranya mudah, dan kamu bisa mencari informasi tentang laptop kamu dengan masuk ke bagian System Information. Metode ini dianggap yang paling mudah dari metode lainnya.

Dus Laptop

Ini adalah hal terpenting tentang kotak laptop dan biasanya berisi informasi tentang spesifikasi laptop. Bisa dilihat di box laptopnya, sama seperti tipe laptopnya. Cara ini sangat sederhana dan praktis karena tidak mengaktifkan perangkat laptop terlebih dahulu.

Jika tidak ada di dalam kotak laptop, kamu harus memeriksa manualnya. Ini biasanya karena ada informasi tentang model laptop. Juga, jika kamu membeli laptop, jangan dibuang. Untuk kelebihan lainnya, ketika laptop ingin dijual, harga yang ditawarkan masih cukup tinggi.

BACA JUGA: Cara Main Game Android Di PC

Penutup

Nah, itu saja yang bisa LittleCitiesofBlackDiamonds.org sampaikan tentang cara menentukan jenis laptop. kamu dapat dengan mudah menemukan jenis laptop yang kamu gunakan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua yang membacanya. Terima kasih banyak.

You May Also Like

About the Author: admin