Apple menjelaskan mengapa Mac Studio dengan chip M1 Ultra lebih berat hampir 1 kg

Chip M1 Ultra membuat Mac Studio berbobot hampir satu kilogram lebih berat daripada model dengan M1 Max.

Mac Studio baru adalah komputer paling kuat yang pernah dirancang oleh apple berkat chip M1 Ultra baru yang menakjubkan. Namun, dalam spesifikasi teknis perangkat, kami telah dapat memverifikasi caranya versi dengan M1 Ultra hampir satu kilogram lebih berat daripada Mac Studio yang sama dengan chip M1 Max. Berat Mac Studio dengan M1 Max adalah 2,7 kg dan Mac Studio dengan M1 Ultra 3,6 kg. Dan Apple telah secara resmi menjelaskan alasannya.

Chip M1 Ultra pada dasarnya adalah dua M1 Max yang disatukan, jadi meskipun seharusnya lebih berat, satu kilogram terlalu banyak dan harus ada penjelasan lain. Untuk alasan itu, TheVerge menghubungi Apple tentang masalah ini dan perusahaan telah secara resmi menanggapinya.

Mereka memiliki catu daya 370W yang sama.Bobot ekstra ini karena M1 Ultra memiliki modul termal tembaga yang lebih besar, sedangkan M1 Max memiliki heatsink aluminium.

Tampaknya Apple telah mendesain ulang pendingin prosesornya sejak M1 Ultra membutuhkan lebih banyak disipasi dan Apple telah memutuskan untuk bertaruh pada tembaga daripada aluminium. Pada suhu kamar, berat tembaga adalah 8,96 gram per sentimeter kubik, sedangkan aluminium adalah 2,70 gram, bahan yang jauh lebih ringan.

M1 Ultra

M1 Ultra baru sangat spektakuler

Mempertimbangkan hal ini, dan chip M1 Ultra lebih besar dan karenanya membutuhkan heatsink yang lebih besarset ini membuat Mac Studio jauh lebih berat saat menggunakan chip M1 Ultra.

Ini tidak biasa di industri. Itu tembaga digunakan dalam peralatan berkinerja tinggi karena, karena lebih padat, ia memiliki massa dan konduktivitas termal lebih banyak daripada aluminium, sehingga dapat menahan lebih banyak panas dan memindahkan panas itu lebih cepat.

Ingatlah bahwa M1 Ultra memiliki CPU 20-inti dengan 16 inti berperforma tinggi dan 4 inti berefisiensi tinggi. Neural Engine 32-core dapat melakukan 22 triliun operasi per detik, dan GPU 64-core delapan kali lebih cepat daripada chip M1. Apa, bersama dengan fakta bahwa mereka adalah dua prosesor yang bergabung, dapat membuat chip menjadi lebih panas dan kehilangan kinerja.

3 produk yang tiba di Apple Store dan yang tidak dibicarakan Apple di acaranya

Betulkah berat bukanlah sesuatu yang terlalu penting di komputer seperti Mac Studio untuk diletakkan di atas meja. Di laptop seperti MacBook Pro, bobot sangat penting, sehingga sepertinya sulit bagi kita untuk melihat M1 Ultra di MacBook Pro.

Topik-topik terkait: Mac

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!

You May Also Like

About the Author: admin